Ibadah Adalah Pemujaan Harian

Menyembah adalah memberi, mempersembahkan, mempersembahkan kemuliaan, kehormatan, keagungan, kekuasaan dan nilai kepada Dia yang bersemayam di atas takhta dan ini dilakukan dengan berbagai cara. Seseorang akan menggunakan musik, seseorang dapat melayani Tuhan, seseorang akan melayani Tuhan, menyerahkan hidupnya kepada Tuhan, seseorang akan berlutut, seseorang akan menari dan seseorang akan menjalani hidupnya yang dikuduskan untuk Tuhan. Ada banyak cara untuk mengekspresikan ibadah kita. Ibadah dimulai dari hati dan kita menggunakan apa pun yang kita miliki untuk mengungkapkannya kepada Tuhan.

Hari ini ketika saya membaca tulisan suci ini di Yehezkiel 46, saya terkejut dan ini keluar dari tulisan suci ini.

“Dan setiap hari engkau harus mempersembahkan korban bakaran kepada TUHAN, seekor anak domba tahunan yang tidak bercela: engkau harus mempersiapkannya pagi demi pagi”, Yehezkiel 46: 13. Pada dasarnya mendengar Tuhan sedang memerintahkan Israel bahwa mereka mempersembahkan seekor anak domba yang berumur satu tahun setiap pagi dalam hidup mereka kepada Tuhan.

Para teolog setuju bahwa dalam pasal ini Tuhan baca surat Yasin tidak menuntut pengorbanan malam seperti yang telah Dia lakukan di masa lalu. Pengorbanan dalam Perjanjian Lama sebagian besar dilakukan sebagai korban pagi dan kemudian korban malam. Ada beberapa jenis kurban seperti kurban Dosa, kurban bakaran, kurban perdamaian, kurban daging, dan kurban minuman.

Ini adalah aspek ibadah, ibadah adalah gaya hidup sehari-hari, itu bukan sesuatu yang Anda lakukan tetapi itu adalah hal penting yang Anda jalani. Ibadah melampaui nyanyian, penyembahan lebih besar dan lebih baik tanpa kata-kata. Ini adalah aspek memuliakan Tuhan yang membuat semua perbedaan. Lihatlah hidup Anda apakah Anda seorang Penyembah Hari Minggu atau Anda menyembah Tuhan setiap hari, itu adalah gaya hidup pribadi Anda, sebagian besar dari karakter dan perilaku Anda. Apakah Anda hidup setiap hari hanya untuk memberkati Tuhan?

Hidup untuk memberkati Tuhan sebagai gaya hidup sehari-hari, itu harus menjadi cara Anda hidup setiap hari, saya dibawa ke kisah Nuh “Dan Nuh membangun mezbah bagi TUHAN; dan mengambil dari setiap binatang yang bersih, dan dari setiap unggas yang bersih, dan mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah, dan TUHAN mencium bau yang harum, dan TUHAN berkata dalam hatinya, Aku tidak akan mengutuk tanah lagi demi manusia, karena imajinasi hati manusia adalah jahat sejak masa mudanya; Aku memukul lagi segala sesuatu yang hidup, seperti yang telah kulakukan”, Kejadian 8:20-21 (KJV).

Meskipun pengalaman Nuh pernah terjadi, itu adalah efek dari pengorbanan yang saya ingin kita lihat:

1. Tuhan mencium persembahan

2. Berbicara pada diri sendiri

3. Membuat perjanjian dengan Nuh untuk seluruh bumi.

Ini adalah kekuatan pengorbanan yang saya ingin kita lihat, ibadah adalah pengorbanan dan jika dilakukan setiap hari dan selalu menghasilkan berkat bagi Tuhan. Dengan motif dan hati yang benar sesuai dengan pandangan Allah. Ibadah kita akan membawa kemuliaan bagi Tuhan selalu dan Dia akan menemukan kesenangan dalam hidup kita. Apakah Anda tidak menginginkan kehidupan seperti itu di mana?